JANGAN JADI & CARI KAMBING HITAM

Wah…. lagi-lagi perseteruan terjadi di kalangan umat Islam. Mengaku sama-sama Islam tapi beda prinsip biasa. Bahkan perbedaan dalam Islam telah ada sejak zaman Rasulullah. Ketika Rasulullah menanyakan tentang bagaimana cara sholat malam kepada Abu Bakar Shidiq dan Umar ibnu Khattab, mereka punya persepsi yang berbeda untuk melaksanakannya.

Perbedaan terus terjadi hingga zaman Dinasti Abbasiyah terjadi perbedaan yang amat tajam antara kaum Mu’tazilah, Qodariyah dan Ahlussunnah Wal Jama’ah. Mereka dengan cara pandangnya yang berbeda terhadap nash-nash baik Al Qur’an maupun Hadits. Mu’tazilah lebih mengedepankan rasio atau akal fikiran dalam menafsirkan segala nash. Sedangkan Qodariyah orang yang pasrah terhadap ketentuan qodlo dan qodar dari Allah.

Akan tetapi itu belum seberapa, munculnya nabi palsu lebih mengerikan lagi. Sejak sepeninggalan Rasulullah telah muncul tokoh Musailamah Al Kadzab yang mengeluarkan Al Qur’an versi dirinya. Dengan mengarang surat Al Fil yang cukup lucu untuk dibaca… hehehe … deskripsi gajah… orang sejagad juga sudah tahu …..

Baru-baru ini muncul aliran Ahmadiyah… yang menjadi momok bagi kalangan umat Islam. Berbagai kontroversi terjadi di kalangan ummat. Sehingga memicu berbagai pendapat dari para tokoh nasional mengemuka di tanah air.

FPI sebagai ormas Islam yang sangat anti terhadpa penyelewengan agama dengan dipimpin oleh Habib Riziq yang merupakan keturunan dari Si Pitung (jagoan penegak kebenaran dari Betawi). Selalu melakukan penegakan dan penertiban terhadap segala aktivitas yang berbau maksiat, yang terkadang juga sering berujung pada tindakan anarkhis.

Bolehlah dilakukan secara keras tetapi jalan yang terbaik mungkin adalah menggunakan jalan damai alias baik-baik. Segala tindakan kekerasan sebaiknya tidak dilakukan terlebih dahulu karena sebagai umat Islam yang memegang teguh Al Qur’an sebagai sumber dari segala sumber hukum harus mengedepankan dengan jalan lemah lembut.

Ayo… jangan kita saling menyalahkan, tetapi kita cari solusi terbaik bagi kemajuan bangsa dan negara kita… Untuk menjadi bangsa Macan Asia yang sanggup melindungi bangsa-bangsa Asia dari segala bentuk penjajahan. OK….

Iklan
By farazinux Posted in Islami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s