JAWA TENGAH PROVINSI PALING KONDUSIF

Jawa Tengah merupakan provinsi yang telah terkenal dengan kebudayaan wong jowo. Di mana wong jowo (orang jawa) telah terkenal memiliki rasa sopan santun dan tata krama yang sangat tinggi. Baik sopan santun dalam perilaku maupun sopan santun dalam bertutur kata.

Pembagian bahasa pun diutamakan di daerah Jawa Tengah. Di mana jikalau ada orang berbahasa kasar maka akan dinilai orang itu bermoral kasar. Karena bahasa dapat menunjukkan seberapa tinggi tingkat moralitas orang tersebut. Mungkin jarang kita temukan bahasa yang memiliki aturan layaknya bahasa Jawa.

Sejalan dengan kebudayaan jawa, Pilkada Jawa Tengah dalam kurun waktu 2 tahun terakhir ini, tak pernah ada terjadi kekisruhan bahkan aksi-aksi anarkhis layaknya di daerah-daerah lain. Di Jawa Tengah dalam Pilkada Bupati di Demak, Jepara, Kudus, dan kabupaten lainnya tak pernah ada aksi kekerasan dalam menyampaikan kecurangan. Jikalau ada aksi protes kebanyakan disampaikan dengan cara yang arif dan bijaksana, lewat musyawarah bukan lewat adu kekuatan.

Pilkada Jawa Tengah dalam rangka memilih Gubernur dan Wakil Gubernur akan segera dilangsungkan pada tanggal 22 Juni 2008. Harapan kita semua semoga Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah ini juga akan mengikuti jejak Pilkada Bupati di Jawa Tengah. Karena kodisi yang kondusif akan memicu pertumbuhan di segala sektor dengan baik. Pencalonan Gubernur Jawa Tengah ini diikuti oleh lima pasangan calon diantaranya : Bpk. Bambang Sadono, Bpk. Chaerul Rosyid, Bpk. Sukawi Sutarip, Bpk. Bibit Waluyo dan Bpk. Ir. M. Tamzil, MT.

Kelima kandidat Gubernur Jawa Tengah ini semoga nantinya dapat membawa Jawa Tengah ke kondisi yang lebih baik. Terutama dapat membawa Jawa Tengah menjadi provinsi yang dapat mencapai kondisi swasembada di bidang segalanya. Ya… semoga segala bidang di Jawa Tengah dapat menjadi lebih baik dan dapat menjadi percontohan bagi pronvinsi-provinsi lainnya di Indonesia.

Mari kita sukseskan PILGUB Jateng …. Semoga Jateng Lebih baik dan Jangan Lupa Hentikan Pembajakan Software Illegal…. Mari pastikan Gunakan Linux…. Eh… KPU Softwarenya bajakan gak ya… heheheheee

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s