MARHABAN YA RAMADHAN

Hari-demi hari berganti dengan begitu cepatnya. Kesibukan-kesibukan sering membuat kita sendiri lupa hari apa sekarang? Tanggal berapa sekarang? Jam berapa sekarang? Bahkan sedang di mana kita sekarang ini berada sering juga tidak terpikirkan dalam benak kita. Kita terus saja berkutik dalam kesibukan dunia dan sering lalai dengan kewajiban-kewajiban kita selaku hamba Allah.

Alhamdulillah, gema Ramadhan selalu memanggil kita untuk kembali meramaikan masjid, kembali mempopulerkan musholla, merapikan baju muslim dan muslimah, mencuci sajadah, dan tak lupa mari kita bersihkan hati kita juga. Ramadhan sungguh penuh dengan berkah, hati kembali merasakan manisnya iman, mata kembali bersih dengan membaca Al-Qur’an, mulut kembali segar dengan membaca Al Qur’an, tubuh kembali sehat dengan rutin menjalankan puasa, badan terasa segar dengan menunaikan ibadah sholat tarawih, dan pikiran kembali jernih dengan selalu mengingat akan kebesaran Allah SWT.

Kepenatan pikiran, kegelisahan hati, kemuraman wajah, seolah terobati dengan datangnya Ramadhan yang menyajikan berbagai obat penawar segala penyakit dalam diri manusia. Penyakit fisik dapat terobati dengan berpuasa, penyakit hati dapat terobati dengan berbagai aktivitas siraman rohani dan ibadah. Semangat untuk selalu memperbanyak ibadah di bulan ini seolah menggelora. Seolah tak ada halangan lagi untuk melakukan pendekatan diri kepada Ilahi Robbi.

Marilah sejenak kita merasakan kembali keindahan nikmat Ilahi. Ramadhan selalu menyuguhkan kegembiraan dalam diri. Berbagai karunia Allah yang telah dilimpahkan pada diri kita, marilah kita coba koreksi. Sudah berapa banyak kita mensyukuri apa yang telah kita dapatkan? Apa saja yang telah kita lakukan untuk membangun dunia ini? Kembalilah kita sadar akan kehidupan ini yang hanya sementara. Sudah pantaskah kita masuk surga?

Ramadhan, semoga kami dapat memanfaatkanmu dengan sebaik-baiknya. Di hari-harimu terdapat malam seribu bulan. Dapatkan kami mendapatkannya? Dapatkah kami merasakannya? Mampukah kami mendidik diri kami di bulan yang suci ini? Ya… Allah, perkenankanlah, mampukanlah, serta ridloilah segala amal ibadah kami di bulan-Mu yang suci ini.

Iklan
By farazinux Posted in Islami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s