Nekat Lamar PNS Tanpa Bekal

Banyak alasan masyarakat Indonesia berlomba-lomba untuk meraih lowongan pekerjaan CPNS. Di berbagai bidang, lowongan CPNS selalu dibanjiri pelamar. Mulai dari CPNS Depag, Diknas, bahkan Departemen Pertambangan tak luput dari kejaran para pencari kerja. Atas dasar rasa ingin mengabdi pada bangsa dan negara masyarakat Indonesia menginginkan untuk dapat mendapatkan pekerjaan sebagai Pegawai Negeri Sipil. Aneh juga kalau kita pikir lagi, PNS golongan terendah yang bergaji kurang dari 1 juta saja mendapatkan serbuan yang begitu besar dari masyarakat kita. Mungkin kehidupan yang terjamin masih menjadi alasan utama untuk melamar sebagai PNS.

Masa tua yang cerah masih menjadi angan-angan utama para pencari pekerjaan sebagai PNS. Tetapi adakah pekerjaan yang lebih menarik dari PNS…? Mungkin sebagian besar dari kita masih terus menganggap tak ada pekerjaan yang lebih indah dari pada menjadi seorang Pegawai Negeri SIpil.

Di Demak dan Kudus gema gaung CPNS diadakan bulan Oktober saja telah mengundang sejuta umat untuk berbondong-bondong mencari kelengkapannya, bahkan Depnakertrans Kabupaten Demak dibanjiri masyarakat yang ingin mencari kartu kuning. Ya… gimana lagi, negeri ini sulit juga mencari pekerjaan yang menjanjikan masa depan yang cerah. Sepertinya lowongan pekerjaan di negeri ini masih sebesar lubang jarum.

Eh… ternyata ada juga yang mencari alternatif pekerjaan di Luar Negeri alias menjadi TKI dan TKW. Nah… inilah para pejuang negara yang terus tegar menghadapi segala siksaaan majikan, tegar menghadapi cercaan majikan di luar negeri tanpa sanak dan saudara yang dekat di sampingnya. Para pejuang ini terus mencari dan berjuang terus demi meningkatkan pendapat negara di sektor valuta asing.

Nah…. Sekarang gimana ya… enaknya…. membuka peluang kerja baru sendiri dengan membuka sejuta hektar sawah…. atau dengan mencari dan terus menginginkan peluang PNS sebagai abdi negara..? Ataukah kita akan menyumbang negara dengan turut serta menjadi pegawai luar negeri …. (weehehehehehhe, bukan hanya tenaga kerja tapi kan keren kalau dibilang pegawai).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s