Selamat Hari Ibu

Ibu…. hari ini adalah hari special buatmu…. Ibu…. tak terasa 22 Desember ternyata hari yang special untukmu…. Ibu…. Alangkah bahagianya anakmu, yang telah engkau didik, engkau rawat, engkau berikan kasih sayangmu…. Ibu…. Alangkah besar jasamu… yang telah membawaku menuju dunia yang penuh harapan…. Ibu…. bagaimana aku bisa membalas segala jasa-jasamu… Ibu… doamu selalu menjadi harapanku, untuk menjadi manusia yang lebih berarti… Surga berada di bawah telapak kakimu. Ridlomu adalah Ridlo Allah. Tak ada yang lebih aku sayangi daripada engkau Ibu…

Kenapa ibu menjadi nomor satu ??

Ibu merupakan manusia paling berjasa bagi kita semua. Tak ada manusia yang lebih banyak berkorban untuk diri kita seperti pengorbanan yang telah diberikan oleh ibu. Maka dari itu, Allah memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi ibu. Dalam sabdanya Rasulullah SAW bersabda :

الجنة تحت اقدم الأمهات

Surga berada di bawah telapak kaki ibu


Hal ini mengisyaratkan bahwa kita sebagai manusia, harus sangat menghormati dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap ibu kita. Allah memberikan isyarat, surga berada di bawah telapak kaki ibu, berarti jika kita mematuhi, tunduk, dan patuh kepada perintah ibu kita (tentu salama sesuai dengan ketentuan Allah) maka Allah akan membukakan pintu surga untuk kita.

Seiring dengan degradasi moral sekarang ini, ada juga sebagian para calon ibu yang terkadang terlena dengan kehidupan dunia yang menyesatkan. Kaum wanita (para calon ibu) terkadang lupa, bahwa sebagai kodratnya seorang wanita yang seharusnya menjadi suri tauladan bagi anak-anaknya kelak, tergiur dengan gelamornya kehidupan dunia. Sehingga sedikit melupakan kehidupannya kelak sebagai seorang ibu.

Sudah saatnya kita bangkit, kita bersemangat, kita maju untuk mengharumkan nama ibu kita…. Tentunya hari ibu ini, kado terbaik bagi ibu adalah melihat anaknya menjadi yang terbaik, melihat anaknya dapat menjadi manusia yang berguna. Ibu akan selalu mendukung anaknya. So… ayo…. berikan yang terbaik buat ibu-ibu kita. 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s