Membaca Partisi Linux dari Windows

linuxwindowsDengan penuh cemas aku mencoba menulis artikel ini. Aku harap artikel ini tidak membahayakan bagi kalangan Linux yang aku cintai. Aku berharap tidak mengecewakan kalangan dunia OpenSource dan Linux pada khususnya. Aku harap ini tidak membahayakan Linux, kalaupun akan membahayakan Linux aku berharap teman-teman komunitas OpenSource dan Linux akan berusaha dengan semaksimal mungkin.
Hehehehe… hal di atas cuma intermeso aja kok. Aku percaya dunia Linux dan OpenSource adalah dunia yang menyenangkan dan aman untuk digunakan. Aman dari segala razia dan aman dari segala serangan malware yang membayakan.
Ah… ke tujuan pokok utamanya aja dech. Membaca partisi Linux (ext2, ext3 atau yang lain) dari Windows terkadang kita butuhkan sebagai seorang pengguna multi operating sistem dalam satu komputer atau pada komputer jaringan. Karena kebutuhan yang sering menuntut kita untuk menggunakan multi sistem operasi. Secara default Windows belum menyediakan tools yang dapat kita gunakan untuk membaca partisi Linux. Akan tetapi tenang aja, banyak juga kok software yang dapat kita gunakan untuk membaca partisi Linux diantaranya adalah : Ext2 IFS For Windows dan Explorer Linux 🙂 Nah… selamat mencoba… 😀

Iklan

One comment on “Membaca Partisi Linux dari Windows

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s