Back to Java (Output Variable)

Sebelumnya ane ucapin terima kasih sama sobat baik gue di dunia maya eecchhoo. Dari karya-karyanya ane jadi semangat untuk belajar Java. Harap-harap cemas bisa ngerti JAVA atau gak. Tapi dalam hati yang penting ane mo usaha dulu. Semoga الله سبحانه وتعالى membukakan jalan bagiku untuk lebih mudah dalam memahami JAVA. 😀
Nah… kalau buat Hello World ane dah agak ngerti, sekarang ane mo nulis (“ini hanya sebagai dokumentasi pribadi dari belajar Java, tapi kalu ada manfaatnya bagi pembaca ya… lebih baik kan 🙂 hehehe). Kali ini mo nulis tentang Data Variabel, nich contohnya begini :

public class OutputVariable {
    /**
     *
     * @param args
     */
    public static void main(String[] args){
        int value = 15;
        int value2 = 10;
        char x;
        x = 'A';
        
        System.out.println(value);
        System.out.println("The value of x = " + x);
        System.out.println("hasil kali value dan value 2 = " + value * value2);
    }

}

Nah… dari code di atas ane bisa tangkap bahwa ada dua jenis tipe data, yakni int (integer) dan string. Ternyata data integer dapat langsung kita eksekusi menjadi operasi matematis. Oce dech… yuk belajar lagi …

Tinggalkan Balasan

