Kota Kudus Punya Pantai

kudus-colourMungkin sangat terdengar aneh kalau kota Kudus (Kabupaten Kudus) alias kota kretek alias kota ruko (julukan baru kota Kudus yang trend mulai tahun 2003an) mempunyai pantai. Wilayah kota Kudus yang meliputi 9 kecamatan (Kota, Jati, Kaliwungu, Gebog, Bae, Dawe, Jekulo, Mejobo, dan Undaan) tak satupun kecamatan yang berbatasan dengan laut. Kecamatan Kaliwungu misalnya hanya berbatasan dengan wilayah kabupaten Jepara di sebelah barat, berbatasan dengan kabupaten Demak di wilayah selatan, dengan kecamatan Jati di wilayah timur dan kecamatan Gebog di arah utara.

Sedangkan kecamatan Gebog, Dawe dan Bae punya karakteristik berada di wilayah dataran tinggi sampai dengan pegunungan Muria. Wow keren dech dingin-dingin tapi gak empuk wehehehee 😀 Ketiga kecamatan tersebut terkesan masih sangat asri, dengan udara yang relatif masih sejuk dibandingkan dengan kecamatan-kecamatan lainnya di wilayah Kabupaten Kudus. Akan tetapi dengan pesatnya industrialisasi di Kabupaten Kudus menjadikan ketiga kecamatan ini tidak luput dari incaran para pengusaha rokok dan industri lainnya. Sukun misalnya yang berdiri megah di wilayah kecamatan Gebog. Sedangkan PT. Djarum Kudus selaku raja rokok berdiri megah di hampir seluruh wilayah kecamatan yang ada di kota Kudus.

Wah, kok jadi ngelantur…. gimana dengan pantainya? Wow siapa yang mengaku sebagai orang Kudus pasti suka dengan pantai. Kalau gak suka pantai ya…. aneh dong… wong di Kudus nggak ada pantai. Kalau orang Kudus rekreasi ke puncak atau gunung itu ma sama dengan kagak rekreasi… 😦 Kenapa? Soalnya di Kabupaten Kudus kan udah ada Gunung Muria yang berdiri dengan kemegahannya.

Akan tetapi tenang saja, di wilayah kabupaten Kudus kini lagi ada pantai yang begitu eksotis. Coba aja jalan-jalan ke sekitar Terminal Induk Kudus yang tepatnya di Kecamatan Jati dekat dengan Tanggul Angin perbatasan dengan kabupaten Demak. Semilir angin yang sepoi-sepoi disertai desiran air banjir seakan-akan mengingatkan kita pada panorama pantai yang asri. Kesan pantai yang amis akan terasa sirna, karena di pantai Kudus ini udara begitu sejuk, angin begitu segar, ombak bergulung-gulung menyapa orang yang lagi nunggu bus ataupun angkutan.

Amboooyyy pokoknya enak banget dech, tu pantai emang menakjubkan. Akan tetapi di balik itu kesedihan juga sangat kita rasakan. Semoga pantai di kota Kudus ini cepat terlewatkan. Semoga kita kembali merasakan asrinya kota Kudus dengan SEMARAK yang menggugah kita untuk kembali menikmati panorama yang ada di Kabupaten Kudus yang asri nan eksotis.

Iklan

15 comments on “Kota Kudus Punya Pantai

  1. huuuahahahahaaha……lutu…lutu………aku wong kudus asli………tak pikir ono pantai imitasi…ra ngertio pantai kiriman….wakakakakaka

  2. Asem ikk, tk baca serius, tang teng tang teng,, eeeee,, mlah b’caNda,, wec cenenx mou bacane,, gk sah jauh2 nenx jpara,, ee malah banjir,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s