Download Google Books

google-booksMbah Google emang top dech, selain sudah menyediakan layanan untuk mencari dengan mudah dan cepat, juga telah menyediakan layanan mencari buku-buku yang teramat banyak. Tapi sayang buku-buku yang ditayangkan Mbah Google tidak bisa didownload begitu saja. Akan tetapi jangan khawatir, selama masih ada yang mau berfikir, selama masih ada yang mau berusaha, selama masih banyak yang pengen buku tetap aja ada jalan keluarnya. Nah… berikut ini adalah salah satu jalan keluar yang mungkin dapat kita jadikan salah satu alternatif untuk mengambil books nya mbah google.

  1. Berdoalah semoga hal yang akan anda lakukan berhasil. Optimis bahwa hal ini akan berhasil dengan sukses.
  2. Download Google Books Downloader di situsnya aja http://www.codeplex.com/
  3. Bila terjadi masalah atau gagal kemungkinan Windows masih butuh file pendukung. Download aja di Om Windows. Akan tetapi sayang, file ini hanya merupakan file eksekutor saja, alias pada waktu instalasi akan online karena membutuhkan file-file lain dari om Windows. Ukuran downloadnya mencapai 50 kb lebih. So, pikir-pikir kalau koneksi lambat. 😀
  4. Silahkan menikmati indahnya mendownload buku dari mbah Google.
  5. Jika terjadi masalah mintalah bantuan ke yang bisa (search aja pake mbah google lagi 😀

Selamat mencoba meraih bukunya mbah google dengan tips di atas. Jangan sampai kita ketinggalan dengan berita terbaru dari mbah google. Nah, kalau kesulitan install program ini dapat langsung aja pakai tips dan trik berikut ini :

  1. Pastikan Anda browsing menggunakan Internet Explorer, bukan Firefox atau Google Chrome. Kenapa IE? Saya bukan IE Lovers, tapi ini hanya demi kemudahan saja koq.
  2. Buka Books.Google.com, search kata kunci buku pilihan Anda. Pastikan buku pilihan Anda memiliki Limited Preview (Pratinjau terbatas).
  3. Buka Pratinjau buku pilihan Anda tersebut. Browsing saja halaman demi halaman yang ingin di download.
  4. Jika sudah selesai atau dirasa cukup banyak yang telah di browse, Anda bisa melihat hasil browsing Anda di Internet Temporary Files. Disinilah alasan menggunakan Internet Explorer. Dari Menu Tools –> Internet Options –> Tab General. Pada tab General ini klik button Settings pada Browsing history. Selanjutnya akan tampil jendela Temporary Internet Files and History Settings. Klik button View Files.
  5. Klik button View Files akan menampilkan file-file yang pernah di kunjungi waktu browsing. Urutkan dengan meng-klik kolom Internet Address sehingga Anda bisa melihat sekumpulan address hasil browsing dari http://books.google.com/books?id=i…..
  6. File-file image dengan extension PNG itulah halaman demi halaman dari buku yang telah di browse sebelumnya. Copy file-file PNG tersebut ke folder pilihan Anda
  7. Selesai deh…

Semoga tips dan trik di atas dapat membantu kita dalam meraih bukunya mbah Google.

Iklan

4 comments on “Download Google Books

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s