Download BSE (Buku Sekolah Elektronik) Gratis

Seiring dengan program pemerintah mewujudkan pendidikan murah di Indonesia, maka pemerintah membuat kebijakan mengenai penyediaan buku murah untuk pendidikan tingkat dasar (SD), menengah (SLTP) dan atas (SLTA). Buku-buku tersebut dapat didownload secara gratis dari situs DEPDIKNAS (Departemen Pendidikan Nasional) tepatnya beralamatkan di http://bse.depdiknas.go.id/ 🙂

Hal ini merupakan terobosan baru di bidang pendidikan di negeri kita tercinta. Buku-buku yang disediakan meliputi seluruh mata pelajaran umum. Penyusunnya pun merupakan tokoh-tokoh yang sangat berpengalaman dalam bidangnya. Langkah pemilihan penulis atau penyusun buku dalam BSE ini saya yakin telah diuji dengan sangat ketat dan sangat selektif. Bahkan pemerintah terutama pihak Depdiknas saya nilai sangat top cer dech.

Saya sendiri sebagai tenaga pendidik di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi merasa sangat bangga dengan Depdiknas yang akhirnya penulisan buku TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) berkenan menyuguhkan materi TIK dengan pokok bahasan atau topik OpenSource (terutama Linux) sekaligus penyusunnya yang rata-rata di susun orang OpenSource khususnya Mr. Onno W. Purbo yang sudah sangat saya kenal tulisan-tulisannya baik di internet maupun di majalah InfoLinux.

Saya yakin, dengan buku TIK yang berbasis LINUX ini nantinya akan meningkatkan kesadaran masyarakat kita akan nilai positif dunia tanpa bajakan. Karena siswa akan secara tidak langsung terpengaruh dengan pendidikan yang berbasis LINUX sebagai salah satu sistem operasi OpenSource dan gratis.

TIK dengan basis LINUX sudah saya harapkan sejak lama. Akhirnya tercapai juga, bahkan dengan semangat saya download buku-buku TIK BSE ini dan semoga pihak lembaga pendidikan yang saya tempati berkenan mendukung LINUX sebagai dasar utama pendidikan komputer (TIK). Saya yakin pendidikan kita akan makin mantab seiring kebijakan ini. Go..! Go…! Go…! Maju terus …!

2 comments on “Download BSE (Buku Sekolah Elektronik) Gratis

Tinggalkan Balasan

