Pusing Menterjemahkan Kata..? Atau Kagak Tahu Maksud Kata..? Ini Solusinya…!

Terjadang ketika kita membaca suatu artikel baik itu di majalah, koran maupun di halaman website, sering menemukan kata-kata yang tak tahu maknanya. Tidak mengerti tentang hal-hal yang diinginkan. Hal ini mungkin tak jadi masalah kalau kita rajin buka kamus untuk menemukan hal baru. Tapi membuka kamus konvensional (Kamus dalam bentuk buku) terasa sangat memusingkan karena harus bolak-balik untuk mencari kata di dalam buku. Nah… komputer menjadi salah satu andalan. Mahalnya software kamus (Software Translator) sering menjadikan kita enggan membeli, atau malah kagak mau pusing langsung aja dibajak 🙂 Tapi adakah yang gratis ?

Tentunya banyak juga yang gratis kok…! Kalau mau gratis silahkan click di https://farazinux.wordpress.com/2008/07/04/kamus-multilanguage-%e2%80%93-indonesia-%e2%80%93-arab-%e2%80%93-inggris-%e2%80%93-jepang-%e2%80%93-dan-lain-lain/ Kamus itu dapat didownload gratis dan dapat dimodifikasi sendiri. Saya sarankan menggunakan yang berbasis JAVA saja. Karena selain dapat berjalan di berbagai platform (Windows, Linux, Solaris, MacOS dan sebagainya) juga dapat kita modifikasi, dalam artian kita dapat menambahkan kosa katanya…! Wow keren kan…!

Nah… kalau terasa kamus itu masih kurang memuaskan silahkan pakai kamus online aja…! banyak tersedia kamus online kok…! Gratis dan cukup memuaskan. Baik itu kamus bahasa Indonesia, kamus komputer, kamus teknologi informasi dan sebagainya ada. Silahkan di searching aja pake Mbah Google. Sebagai contoh berikut ini adalah referensi kamus online yang cukup menarik :
http://total.or.id/
http://kamus.landak.com/
http://pusatbahasa.diknas.go.id/kbbi/

Nah, kamus bahasa Indonesia yang dionlinekan bersama diknas lumayan, dengan banyak penjelasannya lhooo….! Gitu dulu dech…! Selamat mencoba…! 😀

Iklan

2 comments on “Pusing Menterjemahkan Kata..? Atau Kagak Tahu Maksud Kata..? Ini Solusinya…!

  1. Gema ini
    telah kusalut amarah bangsa
    dibawa angin bernama revolusi:
    warna yang tiada dan hangatnya berbisa.
    Biar berdarah, biar bernanah,
    biar berkeruping telinga pendusta.

    Dengar-dengarkan wahai dunia!
    Kala kaulena dialas bantal aman
    di gua ini, gema tak akan berhenti
    sekali-kali tidak!
    Selagi kelawar-kelawar bermuka dua
    mencakar dinding maruah agamaku.

    Dunia
    sekiranya engkau punyai sepasang kaki benar
    sahutlah gema ini dengan garau!
    Sekiranya engkau punyai sekeping hati murni
    sahutlah gema ini dengan berani!

    Andai kautahu gema ini-
    Gema Tahrir, sahutlah
    Allahu Akhbar!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s