Solusi Tepat untuk Mempercepat Akses Internet dengan HP Smart D1200

Emmm…. tak terasa hampir 2 bulan sudah aku menggunakan Smart untuk koneksi ke internet. Suka dan duka ku bawa bersamanya mengarungi dunia maya. Sayang produsen smart hanya mendukung Windows XP dan Vista sebagai sistem operasi yang dapat digunakan untuk akses ke internet. Tetapi jangan khawatir sebagai salah seorang pecinta sistem operasi LINUX aku pun tak mau ketinggalan ya… udah ketemu juga akhirnya agar smart gue bisa online lagi nich https://farazinux.wordpress.com/2009/01/24/linux-online-bersama-hp-smart-d1200/ bisa jadi referensi kalau yang pengen Linux nya bisa online bersama HP Smart D1200.

Percaya ndak percaya, yakin nggak yakin, pokoknya terserah ini adalah kejadian nyata. Apaan tuch…? Ternyata online dengan Smart di Windows dibandingkan dengan dengan menggunakan LINUX, emang beda banget…! Perbedaan yang sangat menyenangkan adalah kecepatannya. Ternyata di LINUX untuk download bisa lebih cepat dari pada di sistem operasi Windows. Padahal di Windows aku telah menggunakan IDM (Internet Download Manager) yang terbilang ampuh untuk meningkatkan performa download. Dengan IDM batas maksimal kecepatan yang pernah aku lihat hanya 30kbps, akan tetapi saat aku menggunakan LINUX dan hanya menggunakan Mozila Firefox sebagai sarana downloadnya bisa mencapai 40kbps lebih bahkan pernah juga aku jumpai kecepatannya mencapai 60kbps lebih…! Wow… menakjubkan juga kan…?

So, dari kisah itu aku jadi berfikir bagaimana jikalau dengan koneksi yang lebih cepat lagi..? Speedy atau M2 misalnya… so pasti di LINUX mungkin kecepatannya bisa terdongkrak tuch…! Hemmm… hal ini menjadikan aku lebih tertarik lagi untuk tetap setia menggunakan LINUX sebagai sistem operasi andalan yang menyenangkan. Nah, mari kawan jangan sampai kita ketinggalan menggunakan LINUX sebagai sistem operasi favorit kita untuk keperluan internet ataupun keperluan yang lain. Go OpenSource Farazinux…! Go OpenSource Indonesia…!

30 comments on “Solusi Tepat untuk Mempercepat Akses Internet dengan HP Smart D1200

  1. wah info bagus nih
    ternyata bisa juga ya d’linux…
    saya juga lagi brfikir mw nyoba pindah k’linux nih…
    ada saran gx mas buat pemula??
    mohon pencerahan ya mas…hehe
    trims..

  2. linux-o8fe:~ # wvdial Defaults
    –> WvDial: Internet dialer version 1.60
    –> Cannot open /dev/ttyUSB0: No such file or directory
    –> Cannot open /dev/ttyUSB0: No such file or directory
    –> Cannot open /dev/ttyUSB0: No such file or directory
    linux-o8fe:~ #

  3. Bro..
    Kyk gini maksudnya apa ya??

    linux-o8fe:~ # wvdial Defaults
    –> WvDial: Internet dialer version 1.60
    –> Cannot open /dev/ttyUSB0: No such file or directory
    –> Cannot open /dev/ttyUSB0: No such file or directory
    –> Cannot open /dev/ttyUSB0: No such file or directory
    linux-o8fe:~ #

    Thanks before..

  4. o iya
    ni kyk gini hasilny:

    linux-gitrock:~ # modprobe usbserial vendor=0×15eb product=0×0001
    FATAL: Error inserting usbserial (/lib/modules/2.6.27.7-9-pae/kernel/drivers/usb/serial/usbserial.ko): Invalid argument

    tu gmn ya??[thanks]

  5. aku pke opensuse 11.1 tp argumentny udh bener ya.. cm masalh kernelny aja.

    ini mas pke smart ya?? di daerah mana bro??
    masih stabil gk..

    🙂

    • sebelum ku pake Linux Mint, aku pake OpenSuse 11.1 versi CD dan bisa online kok..! 🙂 Ane di daerah Kudus – Demak (perbatasan maksudnya) di sini masih ngacirrr terusss…! Kalau dengan Windows malah agak lambat…! Tapi dengan Linux…! Toppp dech…! Met Berjuang…!

  6. pakai windows juga cepat ni.., kemarin aku juga menjumpai kecepatan mencapai 60kbps tetapi tidak lama, setelah itu balik seperti biasanya. Hehehe…

  7. ~$ lsusb
    Bus 002 Device 001: ID 1d6b:0001 Linux Foundation 1.1 root hub
    ~$ modprobe usbserial vendor=0×15eb product=0×0001
    FATAL: Error inserting usbserial (/lib/modules/2.6.28-13-generic/kernel/drivers/usb/serial/usbserial.ko): Operation not permitted
    ~$ wvdial cdma
    –> WvDial: Internet dialer version 1.60
    –> Warning: section [Dialer cdma] does not exist in wvdial.conf.
    –> Cannot open /dev/ttyUSB0: No such file or directory
    –> Cannot open /dev/ttyUSB0: No such file or directory
    –> Cannot open /dev/ttyUSB0: No such file or directory

    ???
    OS :ubuntu 9.1
    trimakasih…

  8. hmm saya memakai smart juga udah hampir 8 bulan, cukupanlah, make wind xp, kebetulan untuk setting saya biarkan stndard semua ketika mulai bikin internet connection ampe selesai saya tidak utak atik infusa infusan…cukup bagus sampe sekarang dan , kebetulan saya memakai set smart dan smart user pass serta download driver langsung xp dari webnya.

    kecepatan sih download bermain di 15 upload ngak pernah tau cuman pernah masuk ke we speed test 112-114 maksimal

    tergantung wilayah zona smart juga jika berada di zona rame make smart yah wjara , di Tune Up kayak apa juga tetap lambatt 🙂

  9. Mas, pakai koneksinya dimana & pukul berapa ?
    Koneksi saya di daerah rata-rata cuma 8-10 kbps, koneksi download maksimal sekitar 22 Kbps.
    Ada trik apa tidak untuk menstabilkan koneksi downloadnya, padahal saya sudah pakai prozilla.

  10. gue pake smart dah skitar 6 blnan…slama pake seh gak da mslh..cm hr sabtu ma minggu ja yg rada lemot..gue dah coba obrak-abrik tuh settingan hp d1200 na + sw pendongkrak modem n modem rate nya gue naikin maksimal jd 921,6kbps…donlot pake idm stabil stabil 18kBps – 30kBps..bahkan pernah tembus ampe 100kBps selama +/- 3 detikan trus turun lg scara bertahap ke posisi stabil…gue s4 heran jg..trus gue cek receive rate nya yg real diats rata2 koneksi cdma malah pernah msk sinyal evdo speed ampe 2365 DW 1910 UP..namun stabil na srg di 118kbps – 234kbps..aneh bener koneksi smar gue..tp gue puas deh make nya

  11. kalo hp zte c261 dipake di linux but internet koq lemot banget yaaa….tapi di windows ngacir, koq bisa gitu yak !!!

  12. fery irawan says :jika anda dirumah dan menggunakan modem hp semar anda bisa menggunakan tutup panci untuk mengoptimalkan koneksi internet..hp bisa anda letakan diatas tutup panci atau anda gunakan kayu yang panjang dan ikatkan panci tersebut di situ bersama hpnya,,lebih lengkap http://feryirawan22.blogspot.com/ free software, antivirus, internet tool, tips and trik komputer

Tinggalkan Balasan

