Akhirnya Kambing Gue (Windows) Berhasil Jalan di LINUX

virtual-boxSetelah beberapa waktu lalu mengalami kesulitan untuk instalasi VirtualBox di Felicia (Linux Mint 6), entah kenapa aku install dari reporsitory malah hasilnya nihil. Proses instalasinya sih berjalan mulus, tidak ada masalah, bahkan aplikasi dapat dijalankan dengan baik. Akan tetapi begitu kita running image yang kita bikin di VirtualBox eeeehhhh… malah modul kernel kagak ada …! Uch… pusing juga kan. Nyari-nyari dari mbah Google hasilnya install aja hearder kernelnya. 😦 Ternyata udah diinstall header kernel dan udah dilakukan sudo /etc/init.d/vboxdrv setup tetap aja ndak ada perubahan. Uch… sampai pengen nyerah nich…

Akan tetapi, karena dengan semangat openSource yang menggelora dalam jiwa, dengan semangat penuh harap dapat menjalankan berbagai sistem operasi tanpa install di hardisk asli (pengennya virtual gitu lho) ketemu juga akhirnya dengan ide baru. 😀 Sederhana, aku cuma pengen lihat langsung si pembuatnya VirtualBox. Langsung aja tancap gas masuk ke pemilik software ini di http://www.virtualbox.org/wiki/Editions Hemm…. alhasil cukup menggembirakan nich…. ada downloadnya gratis men…. so langsung aja menuju ke tempat downloadnya di http://www.virtualbox.org/wiki/Downloads 🙂 Yup, berbekal dengan bahasa Inggris yang pas-pasan, langsung aja baca tuch manualnya.

Ups… sampai ketinggalan nich, ternyata downloadnya ada versi Linux lhooo… berbagai jenis distro juga banyak yang udah dipaketkan di situ… Ubuntu, Fedora, OpenSuse, Mandriva, RedHat, dan banyak lainnya udah pada nongkrong di situ. Hehehehehe kok Felicia belum nongol juga ya…. (maklum si cantik emang malu-malu kucing kali…). Hemmmm… berharap karena komputer ane suka ganti-ganti SO (Felicia, OpenSuse, Mandriva, PCLinuxOS, dsb) so aku pilih aja yang distribusi bebas alias All Distribution. Sambil berharap jika lelah pake Felicia, ntar permaisuriku dari OpenSuse (Farazinux 1.0.0) udah selesai downloadnya. 😀 Bisa aku tambahkan lagi dech VirtualBox yang aman dan nyaman. 😀
windows-di-linux

Sambil cemas-cemas harap akhirnya ku download aja tuch VirtualBox All Distribution buat Linux. Seperti biasa wget masih menjadi primadona buat download. Ringan, cepat, dan nggak mudah putus tuch. Ach… gak ambil pusing entah ini CD Windows bajakan apa ndak. Soalnya kagak ada Serial Numbernya sich… ya aku anggap origin aja ya…! Maaf Om Bill Gates… ane kagak mbajak kok… kan ndak ada serial numbernya … hehehehehee 😦 Lagian aku kan cuma nyoba Windows. Akhirnya dengan penuh semangat aku coba… and ternyata …. running juga tuch installasi Windows (SO Kambing) di komputer gue yang berbasis Linux Mint 6.0 (Felicia si Cantik). So… happy with Linux dech…. Oce…..! :))

6 comments on “Akhirnya Kambing Gue (Windows) Berhasil Jalan di LINUX

  1. go go go.. ayo rame ramee.. go go go… pake linux semua… go go go.. aku masih pake windows xp… hehehehe.. (tirukan gaya nyanyi sepak bola)

  2. wah……. jangan gitu domk pak…..

    itu penghinaan namanya….

    siap=siap pak..!!!!
    anda akan saya laporkan ke KPU… atau ke KPK….

    karena ba[ak telah menyalahi undang-undang no. 60 ayat 43. …. paham?

    assalamu’alaikum…
    he….he…..

    • وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته
      hehehehehe 😀 Siapa juga yang mbajak… pake Linux kan gak ada pembajakan. Lha tu windows dah dimodif sama seseorang jadi gak perlu serial number waktu instalasi… So, ane mo dituntut apa…? 😦

Tinggalkan Balasan

