5 Hari Jadi Pengawas Ujian Nasional

Ujian Nasional …. wow keren dech sekarang …. standard kelulusannya naik lagi jadi 5.5 …. 😀 Untung gue udah lulus MA (Madrasah Aliyah) beberapa tahun yang lalu 🙂 Nah, giliran gue nich jadi pengawas ujian nasional. Tahun ini merupakan kali pertama aku jadi pengawas Ujian Nasional. Emmmm kayaknya jadi pengawas termuda nich…. 😀 Tahun ini jadi pengawas di SMA Negeri 1 Karanganyar Demak. Sebuah sekolah yang terletak di desaku sendiri.

Wah… biasanya menghadapi anak Madrasah Aliyah, eh… sekarang dihadapkan dengan anak-anak SMA jadi gimana nich…! Apalagi notabene aku kan masih seumuran mereka, ya.. jadi agak canggung nich…. paling beda ketika ketemu di pagi hari… pada bilang “Selamat Pagi Pak..!” atau “Pagi Pak…!” wah, jadi bingung nich :O biasanya kan terdengarnya “Assalamu’alaikum…” So, ini adalah pengalaman baru. Jadi, jangan ada yang protes untuk kali ini…. ini adalah curhat gue di blog… tapi silahkan kritik saran masukan bahkan cacian dan makian tulis aja…. ! Pokoknya semoga mutu pendidikan kita makin jaya…! Makin berkibar merah putih di langit nusantara… makin berkembang sayap garuda di seantero jagad raya….!

Iklan

3 comments on “5 Hari Jadi Pengawas Ujian Nasional

  1. Apa mas Farazi merasakan dilema jadi pengawas? Gimana menghadapi siswa yang gak jujur? Pernahkah dianggap mengecewakan kepala sekolah atau guru sekolah lain karena menindak ketidakjujuran? Anda lulusan aliyah, pasti sudah kenyang dengan ayat Quran dan Hadits dong. Saya undang komentar anda di blog saya.

    • الحمد لله kegiatan di SMA ternyata berjalan dengan lancar. Walau terkadang anak SMA terlihat bertindak, ya… disindir aja dulu… 😀 so ternyata mereka tahu sendiri kok…! 😀 Bahkan terkesan anak SMA ternyata ramah dan sopan. So, madrasah aliyah maupun SMA adalah ladang mencari ilmu…! Dari hasil review tiap harinya ternyata kegiatan disana dinilai baik oleh guru maupun Kepala Sekolah…!

  2. Yang paling menakutkan adalah intimidasi dari pihak-pihak yang tidak ingin kecurangannya dihalangi. Jok motor teman saya pernah disilet. Hiiiy… 😡

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s