Heeemmm…. Microsoft Windows Mau Turun Harga ….?

Wah… Indonesia negeri kita ini memang negeri subur yang layak diperhitungkan. Negeri yang gemah ripah loh jinawi, tempat pemasaran produk-produk barat paling sempurna kayaknya… 😀 Termasuk rajanya sistem operasi desktop (Microsoft Windows). Hemm….. harga yang lumayan mahal bagi bangsa kita, so pasti langsung aja disabet bajakannya tinggal modal kepingan CD seharga Rp 2.000,- langsung udah punya dech Microsoft Windows XP, kalau mau Windows Vista tinggal copy aja dech pake DVD harganya paling Rp 4.000,- 😀

Ngomong punya ngomong orang Microsoft dengan Menteri Perdagangan Indonesia tentang produk Microsoft Windows, so … Menteri Perdagangan menyarankan untuk menurunkan harga Microsoft Windows di Indonesia. Hal ini disambut baik oleh Bosnya Microsoft. Hemm… tentunya hal ini mungkin menjadi angin segar bagi pengusaha Indonesia yang masih memanfaatkan Microsoft Windows sebagai sistem operasi pada komputer-komputernya! Yup… mungkin ini menjadi langkah bagus untuk persaingan sistem operasi nantinya. Eh… berikut ini kutipan berita aslinya :

JAKARTA — Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengaku CEO Microsoft, Steve Ballmer sangat tertarik dengan potensi pasar Indonesia. Oleh karena itu, Mendag meminta Microsoft mau menurunkan harga produknya di Indonesia untuk meningkatkan pasar.

“Sekarang yang perlu dikejar adalah bagaimana harganya (software Microsoft) bisa turun, ujar Mendag usai mengikuti jamuan makan siang bersama CEO Microsoft di Hotel Shangrila kemarin. Ballmer adalah bos baru Microsoft yang menggantikan Bill Gates, orang terkaya dunia asal Amerika Serikat. Ballmer hanya melakukan kunjungan sehari ke Indonesia.

Selain Mendag, jamuan makan siang itu juga dihadiri sejumlah tokoh bisnis seperti Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Sofjan Wanandi, Ketua Komite Telekomunikasi Kadin Anindya Bakrie, Direktur Utama PT Telkom Rinaldi Firmansyah dan Direktur Utama Bank BCA Setijoso. “Kalau dari sisi saya, tentu saya ingin Microsoft menjual software dengan harga khusus disini,” tegasnya.

Menurut Mari, Indonesia merupakan potensi pasar yang besar bagi industri teknologi informasi. Apalagi, tarif internet di Indonesia terus menurun. Dengan adanya penurunan harga hardware dan software, maka semakin banyak orang yang menggunakan teknologi informasi. “Apalagi Microsoft tertarik untuk melanjutkan kerja sama yang sudah berjalan, baik di bidang bisnis, pendidikan dan perdagangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Mona Monika, Public Relation Manager Microsoft Indonesia, Steve Ballmer sangat ingin mengunjungi Indonesia sebagai pasar IT yang besar. Hal itu bahkan disampaikannya ketika Microsoft Indonesia memenangkan penghargaan sebagai Best Subsidiary.

“Waktu 2007 dia pernah bilang “sepertinya saya perlu mengunjungi Indonesia”. Nah, di 2008 ternyata kita menang lagi dan dia kembali bilang “saya sepertinya benar-benar harus mengunjungi Indonesia,” kata Mona menirukan ucapan Ballmer. (jpnn)

Trus gimana dong nasibnya OSS? Gimana dong Linux? Heheheee… tentunya makin semangat nich.. kalau Microsoft mau turun…! Linux tetap aja berkibar dengan bendera yang megah….! Udah satu langkah berhasil dong…! Udah satu tahap tercapai dong…! Yup… Semangat… Go OpenSource…! Go… OpenMind…!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s