Kenapa Gue Pake Linux….?

virus komputerHummm…. aneh banget ketika gue online selalu aja… kawan-kawan nanyain “punya virus yang langsung bisa nyebar lewat YM gak?” Uch…. dulu emang sich gue sempet gandrung sama dunia hacking… waktu awal-awal gue kuliah… Soalnya menarik juga sich… Bisa ngerjain temen-temen lewat jaringan di kampus… 😀

Tapi itu dulu, itu masa lalu, sekarang memasuki era baru. Era di mana teknologi bukan untuk permainan hacking aja. Era di mana teknologi informasi dan komunikasi harus kita manfaatkan untuk membangun kerjasama dalam pengembangan ilmu pengetahuan. Era di mana manusia dapat saling berkumpul, bertukar fikiran, dan selanjutnya memunculkan ide-ide baru demi kemaslahatan dunia. 😀 So, gimana tuch… dengan Linuxnya…?

Eh… banyak alasan kenapa aku menjadi jatuh hati pada Linux sebagai default sistem operasi di komputerku. Bahkan aku berencana seandainya nantinya Depdiknas telah menyebarluaskan bahwa kurikulum TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) berbasis openSource tentunya aku akan langsung melangkah dengan pasti dengan merubah paradigma Madrasah yang aku bantu belajar TIK menjadi berbasis OpenSource… Nich udah mulai berjalan tapi setengah-setengah. 😀
linux

Point Pertama seperti kebanyakan pengguna awam lainnya alasan menggunakan Linux adalah untuk menghindari serangan penyakit komputer (mallware) seperti virus, trojan, worm dan lain sebagainya yang sangat familiar atau mendarah daging di sistem operasi Windows. 😀

Pont Kedua Tampilannya yang beragam menjadikan lebih variatif, sehingga nggak bosan untuk dinikmati. Misal saja dalam satu jenis desktop saja (XFCE) terdapat beragam tipe tampilan. Uchh… nggak kayak di Windows XP misalnya yang paling secara default hanya menyediakan 4 tampilan (XP, XP Classic, Windows Classic, sama tampilan yang lain kalau ada). Maaf bukan maksudku merendahkan Windows… 😀 Walaupun sampai saat ini Windows masih merajai tampilan desktop komputer.

Point Ketiga Soal kehandalan di dalam dunia jaringan (networking) Linux masih unggul dibandingkan dengan Windows. Eh, selama aku menggunakan Linux untuk koneksi internet ternyata lebih jauh stabil dibandingkan dengan ketika aku konek bersama Windows Vista pemberian dari salah satu majalah komputer. 😀

Point Keempat Nah, ini kunci utamanya… LINUX didistribusikan secara gratis… so, nggak ada acara dibajak di sini. Heheheee… nggak ada istilah kena razia yang berwajib 😀 So, nggak ndelak-ndelik alias sembunyi dari kejaran dosa mbajak karya orang lain 😀 Sippp thanks buat Mr. Linus Torvold yang telah memberikan fondasi bagi keberlangsungan kehidupan IT.

So, itu dulu aja dech… lain kali kita sambung lagi di episode mendatang….! Maju terus OpenSource… :-B

Iklan

12 comments on “Kenapa Gue Pake Linux….?

  1. saya yg ke empat 🙂

    koneksi internet gimana mas?

    klo saya make modem..instal drivenya gimana? kan gak ada untuk linux..

    • # Re : Unamedplayer
      Sippp makin banyak pemakai Linux…! MERDEKA…!!!!!

      # Re : Bau
      Lhoo…modem ente type apa…? Kalau bisa diungkapkan di sini ntar kita bahas bersama..! 🙂

  2. Ping-balik: » Kenapa Pakai Linux? Ubuntu On Forsa

  3. Kalau saya karena dibeliin netbook sama ayah yg sudah terinstall ubuntu! heuheuhehee…

    Mudah2an saya bukan yg terakhir kasih koment. 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s