Kabar Buruk SMART D1200 Gue Error!!!

HP Smart Hier D1200 telah membuatku tidak lagi berkunjung ke warnet selama lebih dari 5 bulan. 😀 Sangat adil ternyata HP Smart D1200 yang kubeli di bulan Januari ternyata sampai Juli ini masih online dengan tanpa dipungut biaya. Thanks for Smart Telecom. Ndak itu saja, ternyata telah ngebantu gue untuk menyelesaikan skripsi dengan baik, karena dengan berinternet di rumah dalam mencari artikel pendukung dan materi-materi pendukung lain untuk skripsiku lebih mudah dan lebih cepat.

Tapi, di suatu pagi aku kaget dengan HP Smart D1200 yang amat gue banggakan itu. 😦 Ketika kupasang di kompie gue ….. uch… kok ndak mau konek …. 😦 Kuperiksa lagi sambungan USB… tapi…. kayaknya ndak ada yang salah…!!! Sempet juga gue ganti-ganti ke Windows lagi…!!! Uch… ndak ada masalah juga dengan OS mahal ini. So, kutilik bagian cash batre juga ndak menunjukkan mengisi… 😦 Padahal biasanya kalau lagi nuncep di Kompie langsung ngeces…!!! Boro-boro ngeces.. eh, kok malah mati kalau dicesss…!!!

Sambil harap-harap cemas, kuganti dengan batre cadangan (soalnya ketika beli HP ini kan dapat 2 batre). Waduhhhh…. kok masih error juga….!! Akhirnya sore harinya kubawa ke tempat kerja. Dengan harapan ganti kompie semoga bisa online dengan baik. 😀

Emmm…. ternyata menyedihkan….!! 😦 masih sama errornya…!! So, ini harapan terahir…!!! Ganti Kabel USB. Ambil aja dech… USB yang ada di tempat kerja. Pertama berjalan baik…!!! Eh… tiba-tiba error lagi, dan akhirnya bisa baik walaupun ndak seperti biasanya. Biasanya HP ndak mati sendiri kok kalau dijadiin modem, tapi sekarang kadang tiba-tiba mati 😦

Sekarang saatnya periksa kabel aslinya. Dengan MP4 milik Mr. Jamil, S.Kom. kupakai USB dan ternyata… baik-baik aja nich..!! Jadi yang error HP gue apa USB nya? Tapi yang penting dengan kabel USB yang lain HP gue masih tetep bisa ONLINE. Semangat…!!!

Iklan

2 comments on “Kabar Buruk SMART D1200 Gue Error!!!

  1. Saya juga mengalami masalah begituan mas,
    setahu saya itu karena baterai HP yang sudah “benar2” habis
    dan gak kuat untuk “nyala beberapa menit” walaupun di charge,….
    solusinya diamkan dulu HP (walau keadaan mati) tetap tersambung di port USB,,,,,

    so, selamat berSmart ria…. 😀

    • Siap brooo…!!! Tapi emang udah ndak seperti dahulu kala… udah lumayan tua nich…. dulu ndak selemah ini kok…!!! Sekarang bisa konek tapi cepet melemah nich..!! Dulu bisa 14 jam non stop…!! Sekarang kadang-kadang melemah sendiri …!! 😦 Tapi tetap, mari bersmart ria…!!! =))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s