Adakah Pasangan Capres Cawapres yang Mendukung LINUX …?

capres-&-cawapres-LINUX
Tanggal 8 Juli makin dekat, hari ini udah masuk masa tenang (artinya ndak boleh kampanye). Tapi gimana kalau posting lewat blog soal pasangan capres dan cawapres? Boleh ndak ya…? Yang penting ndak menunjukkan salah satu kandidat presiden untuk dipilih. 😀 Tapi kok spanduk di jalanan masih tegar terpampang dengan megah..? Tuch di sepanjang jalan Demak – Kudus masih terpampang foto calon presiden dari ketiga kandidat. Tapi tak mengapalah, kalau sekedar gambar / foto plus tulisan mungkin biar adu ganteng kali ya…!!! Kalau adu cantik ntar ndak ada lawannya tuch Mrs. Megawati. 😀

Ach… udah lah… siapapun mereka, pastilah mereka adalah orang-orang hebat di negeri ini. (Kalau ndak hebat ngapain nyalon…). Soal calon menyalon gue jadi ingat waktu masih kecil (ketika masih duduk di bangku sekolah dasar). Kalau ada pencalonan Ketua Kelas pasti buru-buru pada mengundurkan diri… eh… giliran udah pada gedhe kok buru-buru mencalonkan diri ya…!!! Ada apa dengan ini semua…!!! Mungkin kalau ketua kelas di SD dapat gaji kayak presiden mungkin langsung buru-buru pada mencalonkan diri… 🙂

O.. iya ya… sesuai gambar di atas…!!! ada ndak pasangan Capres dan Cawapres yang dapat membantu perkembangan LINUX di tanah air…? Mungkin pemerintah telah menggalakkan IGOS (Indonesia Go Open Source), akan tetapi ternyata di kantor-kantor pemerintahan sendiri ndak mendapatkan respon yang hangat, alias masih pada tetap nongkrong dengan software mahal plus bajakan. Kadang terus terselip dalam pikiran, kalau pemerintahan aja pada pake software bajakan kenapa rakyat ndak…???

Mungkin di pemerintahan pusat menggunakan software legal, tetapi bagaimana dengan pemerintah desa? Apa pake software legal…? Sementara itu kepolisian juga sering melakukan razia ke warnet dan counter HP yang menggunakan software bajakan (alias ndak legal), akan tetapi bagaimana dengan komputer yang terinstal di instansi pemerintah dan kepolisian sendiri…? Apa pake legal…? Ada ndak kepolisian pake software OpenSource…????

Itu dulu aja dech.. uneg-uneg… lamunan… kritikan yang mungkin ndak baik… Ayoo Presidenku… Kurangi pembajakan … dengan menggunakan software openSource kayak Linux dapat mengurangi penggunaan biaya APBN … akhirnya dapat mensejahterakan rakyat kan…? Gimana…?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s