Cara Bikin Backround Desktop Slide Show di Linux

Kalau di Windows 7 terasa gak menjemukan karena desktop backgroundnya dapat gonta-ganti alias slideshow. Nah, kalau di Linux anda jangan khawatir dan berkecil hati. Tenang aja, ada cara mudahnya kok… install aja crebs. Untuk distro Ubuntu dan keturunannya (Mint, BlankOn, dsb) anda dapat ikuti langkah berikut ini :

Bukalah Terminal, kemudian satu per satu lakukan perintah berikut ini :
sudo add-apt-repository ppa:crebs/ppa
sudo apt-get update
sudo apt-get install crebs

Nah, kalau udah clear semua, silahkan buka melalui (Start) –> System –> Preferences –> Create Background Slideshow. Maka muncul kotak dialog pengaturan slideshow, kita dapat menambahkan gambar-gambar background kesayangan kita dan kita atur berapa waktu yang dibutuhkan untuk transisi dan ganti gambar. 😀

Selamat mencoba dan menikmati mudahnya dan indahnya desktop Linux. 😀

Iklan

One comment on “Cara Bikin Backround Desktop Slide Show di Linux

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s